Samsat JakPus Layani 600-750 WP per hari

0 komentar


Samsat Jakarta Pusat (Jakpus) dalam setiap harinya mampu melayani sebanyak 750 wajib pajak Jumlah tersebut merupakan wp yang datang langsung ke Samsat Jakpus. Sementara untuk layanan Samling bisa mencapai 200 hingga 250 WP perhari.”Rata-rata dalam setiap harinya mencapai 900 hingga 1000 wajib pajak,”kata Kasubsi Samsat Jakarta Pusat, AKP Puji Hardi didampingi Paur STNK, Iptu Mujiyanto, Rabu (21/7).

Menurut Kasubsi, dari jumlah tersebut, mayoritas adalah pengurusan perpanjangan STNK satu tahunan. Sedangkan lainnya adalah pengurusan perpanjangan lima tahunan, balik nama, mutasi dan pendaftaran kendaraan baru.”Pengurusan STNK di dominasi oleh kendaraan roda dua,”tuturnya.

Dikatakan Puji, wilayah layanan Samsat Jakarta Pusat meliputi delapan kecamatan yang ada di Kotamadya Jakarta Pusat. Delapan kecamatan tersebut adalah kecamatan Tanah Abang, Cempaka Putih, Kemayoran, Sawah Besar, Johar Baru, Menteng, Senen dan Gambir. Selain itu, ujar Puji, Samsat Jakpus juga bisa melayani warga Jakarta lain diluar wilayah layanan Jakarta Pusat,”Dengan adanya system online, Kami bisa juga melayani warga yang berasal dari wilayah lain yang berdekatan dengan Samsat Jakpus,”bebernya.

Paur STNK Samsat Jakpus, Iptu Mujiyanto menambahkan, layanan di Samsat Jakpus dibuka mulai pukul 08.00 hingga pukul 15.00WIB. Seluruh proses layanan dilakukan sesuai prosedur operasional pelayanan dengan batas waktu lebih dipersingkat,”Untuk proses perpanjangan STNK satu tahunan bisa selesai dalam tempo 15 menit,”ungkap Mujiyanto.

Menurut dia, semua petugas di loket selalu siap untuk melayani wajib pajak secara ramah, cepat dan professional. Bagi wajib pajak yang belum mengerti prosedur pelayanan, kami sediakan petugas pemandu untuk membantu wajib pajak. Selain itu, jika ada kendala dalam proses pelayanan, wajib pajak dapat menyampaikan keluhannya di loket pelayanan pengaduan yang telah disediakan,”Kami selalu berupaya untuk bisa melayani se maksimal mungkin demi kepuasan wajib pajak,”tandas pria yang telah memiliki dua putri ini.(Wandy)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Samsat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet