Samsat Cinere Sebar Kuesioner IKM

0 komentar


Untuk mengetahui perkembangan kinerja unit pelayanan di Samsat Cinere, Dispenda provinsi Jabar melakukan survey kepuasan masyarakat dengan cara membagikan lembaran kuesioner terhadap 150 orang responden atau wajib pajak.

Kasie PKB Samsat Cinere, Abdurahman mengatakan kuesioner ini dibagikan sesuai dengan surat edaran Dinas Pendapatan Provinsi Jawa Barat tentang penyususan indek kepuasan masyarakat. Nantinya, kata dia, data yang telah terkumpul melalui kuesioner, akan dilakukan monitoring oleh tim penyusun indeks kepuasan masyarakat dan dilaporkan ke bagian bidang perencanaan dan pengembangan.”Kuesioner ini untuk memperoleh gambaran secara aobyektif mengenai kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik,” kata Abdurahman yang biasa disapa Dudu, Jum’at (20/8).

Menurut dia, pelayanan di Samsat Cinere selama ini dinilai sudah baik dan cepat. Samsat Cinere yang hanya melayani proses perpanjangan STNK sudah dikenal para wajib pajak sebagai Samsat tercepat dalam proses perpanjangan STNK,”Tidak ada penambahan layanan di Samsat Cinere, semuanya masih seperti yang dulu, hanya perpanjangan,”bebernya.

Muhidin, salah satu wajib pajak mengatakan, secara keseluruhan layanan di Samsat Cinere sudah baik dan terkenal cepat. Prosesnya hanya butuh 5 hingga 10 menit saja, proses perpanjangan bisa selesai. Namun, kata Muhidin, layanan akan menjadi lebih baik jika Samsat Cinere bisa melayani proses lain seperti, mutasi, BBN, dan cetak plat nomor.”Bagaimana layanan bisa dikatakan cepat, kalau cetak plat nomor saja harus dua hari.”tutur Muhidin.(Wandy)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Samsat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet