Petugas Samsat Depok, Bripka Asep Andi Bachtiar Dapat Penghargaan

0 komentar


Keberhasilan Bripka Asep Andi Bachtiar saat meringkus pelaku penipuan pengurusan STNK di Samsat Depok beberapa waktu lalu rupanya membawa dampak pada dirinya. Kasubsi Samsat Depok, AKP Bachtiar Alponso beserta Perwira Urusan (Paur) STNK, Iptu Sugeng Daldiri dan Paur TU, Iptu Robiin langsung menindaklanjuti dengan memberikan penghargaan kepada Bripka Asep yang telah menertibkan Samsat Depok dari oknum calon dan pelaku penipuan.

Kasubsi Samsat Depok, AKP Bachtiar Alponso melalui Paur STNK, Iptu Sugeng Daldiri mengatakan penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi manajemen Samsat Depok atas keberhasilan Bripka Asep dalam menertibkan Samsat Depok dari segala bentuk penipuan dan oknum calo. Selama ini, kata Sugeng pihaknya selalu berupaya untuk menertibkan area Samsat Depok dari para calo dan pelaku penipuan.”Namun baru kali ini, kami berhasil meringkus pelakunya,”ujar Sugeng.

Dengan pemberian penghargaan ini, lanjut Sugeng diharapkan dapat memicu semangat petugas lainnya untuk dapat berbuat seperti yang dilakukan Bripka Asep.”Diharapkan anggota lainnya dapat meniru seperti yang dilakukan Asep,”tandas Sugeng.

Bripka Asep Andi Bachtiar kepada Pelita usai menerima penghargaan menyatakan keberhasilan ini merupakan bagian dari tugas dirinya sebagai anggota Polisi.”Intinya adalah tugas, saya tidak mengharapkan imbalan,”ujar kang Asep.

Menurut Asep, tersangka pelaku penipuan tersebut memang sudah menjadi target dirinya selama satu bulan terakhir. Pelaku yang mengaku sebagai orang dalam akhirnya berhasil diringkusnya saat hendak meninggalkan Samsat Depok tepatnya di depan kantor Kecamatan Sukmajaya, Depok.”Gerak-gerik pelaku memang sudah saya pantau sejak lama. Tersangka selalu menawarkan pengurusan dengan mengaku sebagai orang dalam,”jelas Asep.

Untuk itu, Asep mengimbau kepada wajib pajak agar berhati-hati dan jangan mudah tertipu dengan kata-kata manis orang yang ingin membantu pengurusan.”Lebih baik meminta bantuan petugas piket atau petugas informasi jika tidak tahu procedure pengurusan. Jangan mudah tertipu orang tak dikenal,”tandasnya.(Wandy)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Samsat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet