Cetak TNKB di Samsat Jaktim Lima Menit

0 komentar


Proses cetak Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) di Samsat Jakarta Timur (Jaktim) dilakukan dengan cepat dan hanya membutuhkan waktu Lima menit. Pencetakkan plat nomor tersebut dilakukan berdasarkan data dari loket BBN I yang diterima lansung secara online di bagian cetak TNKB."Proses cetak TNKB dilakukan berdasarkan data dari loket BBN I melalui sistem online, hanya Lima menit selesai."Kata Kasubsi Samsat Jakarta Timur, AKP Nurdin Dalle, Jum'at (29/1).
Dijelaskan Kasubsi, dalam proses pencetakan TNKB tersebut, sebanyak 10 personil telah siap melayani pengajuan cetak TNKB dengan cepat dan memuaskan. Selain itu, ujar Kasubsi pekerjan cetak TNKB juga dilakukan secara terpisah antara TNKB kendaraan roda dua (R2)dan TNKB roda empat (R4). Sedangkan untuk pengambilan TNKB, lanjut Kasubsi, wajib pajak cukup menunjukkan bukti notice pajak atau surat setoran pajak daerah (SPD)yang telah dibayar."Wajib pajak cukup menunjukkan SPD yang telah dilunasi untuk pengambilan TNKB,"jelas Kasubsi.
Paur STNK Samsat Jaktim, Iptu Danuri menambahkan pengajuan cetak TNKB di Samsat Jakarta Timur pada Kamis, (28/1) sedikitnya mencapai 689 plat nomor. Dengan rincian 386 untuk TNKB R2 dan 303 untuk TNKB R4."Semuanya dilakukan dengan cepat tampa ada masalah,"tandas Danuri.
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Samsat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet