Antisipasi Calo, Samsat Jaktim Siapkan Tim Khusus

0 komentar


Mengantisipasi munculnya pergerakan calo baru pasca dilakukannya razia calo beberapa waktu lalu. Instansi kepolisian Samsat Jakarta Timur (Jaktim) menyiapkan tim khusus yang bertugas memantau pergerakan calo di lingkungan Samsat Jaktim.”Untuk mengantisipasi munculnya oknum calo, kami telah menyiapkan tim khusus dan petugas provost untuk memantau pergerakan calo ,”ujar Kasubsi Samsat Jakarta Timur, AKP Nurdin Dalle, Senin (28/12).
Menurutnya, petugas timsus terdiri dari lima orang anggota yang ditempatkan di beberapa titik di area Samsat Jaktim. Mereka akan berkeliling untuk memantau kemungkinan adanya pergerakan calo yang dapat meresahkan wajib pajak,”Kita tutup semua celah dan peluang percaloan di Samsat Jakarta Timur,”tegas Nurdin.
Dadang, salah satu wajib pajak dari Kecamatan Jatinegara mengaku merasa nyaman dan aman ketika memasuki area Samsat ternyata tidak ada oknum calo yang menawari jasa pengurusan.”Biasanya saat parkir saja sudah ada calo yang menawarkan jasa pengurusan, namun sekarang tidak ada lagi calo yang berkeliaran.”kata Dadang sambil mengatakan puas atas pelayanan cepat tampa calo.
Dari pantauan di Samsat Jaktim terlihat di pintu masuk ruang pelayanan dijaga dua petugas. Seluruh wajib pajak yang akan masuk ke ruang pelayanan di seleksi satu persatu. Petugas juga melarang wajib pajak yang menggunakan jaket masuk kedalam, wajib pajak harus melepas jaket terlebih dahulu baru dibolehkan masuk. Selain itu, petugas juga menegur wajib pajak yang menggunakan alas kaki berupa sandal jepit, wajib pajak disarankan agar menggunakan sepatu atau sandal slop jika memasuki kantor Samsat.
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Samsat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet