0 komentar

Samsat Cinere Bebas dari Percaloan

Depok, Pelita
Proses pelayanan perpanjangan dan pengesahan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) di Samsat Cinere boleh di acungkan jempol. Pasalnya selain proses pelayanan yang cepat, di area Samsat Cinere juga terbebas dari oknum calo."Pelayanan di Samsat Cinere cepat dan tidak ada calo,"kata Ahmad salah satu wajib pajak dari kelurahan Limo saat ditemui di ruang tunggu Samsat Cinere, Selasa (14/4).
Ahmad mengatakan biasanya calo selalu berada di sekitar area parkir kendaraan. Namun kata Ahmad saat dirinya memasuki area parkir tidah terlihat adanya oknum calo yang selalu menawarkan jasa proses perpanjangan STNK."Tidak ada yang menawarkan jasa pengurusan saat saya berada di area parkir."jelas dia sambil memperlihatkan berkas perpanjangan STNK.
Menurut Ahmad, proses pengurusan perpanjangan STNK di Samsat Cinere tidak seperti di Samsat Depok."Disini wajib pajak hanya menunggu 15 menit saja, STNK bisa selesai."terangnya.
Penanggung Jawab Samsat Cinere Bagian Dispenda, H Deddy Darmawan membenarkan bahwa pelayanan di Samsat Cinere bersih dari oknum calo. Selama ini, kata Deddy pelayanan cepat yang diberikan petugas telah dirasakan langsung oleh seluruh wajib pajak."buat apa lewat calo, toh proses pelayanan hanya 15 menit sudah selesai."ujar Deddy alias Haji Obred.
Untuk itu, Deddy berpesan sebaiknya wajib pajak dalam mengurus perpanjangan STNK tidak perlu melalui calo. Wajib pajak sebaiknya langsung berhubungan dengan petugas saat akan mengurus perpanjangan."petugas Samsat Cinere siap melayani dengan cepat." tandasnya.
Sebelumnya, Kasubsi Samsat Kota Depok, Ajun KomisarisMenurut Sri Widodo, pihaknya selama ini telah berupaya melakukan penertiban terhadap calo yang dinilai sudah meresahkan masyarakat. Sebenarnya keberadaan calo merupakan suatu masalah bagi masyarakat karena apabila pemilik kendaraan dalam mengurus perpanjangan STNK melalui calo akan ada tambahan biaya yang harus di keluarkan. Untuk itu, lanjut Sri guna mengantisipasi keberadaan calo, pihaknya terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat melalui pemasangan spanduk dan himbauan lewat pengeras suara. "Uruslah sendiri perpanjangan STNK tampa melalui calo, Kami siap melayani anda". Untuk itu, Sri juga mengajak agar masyarakat mengurus sendiri tampa melalui calo, petugas akan melayani sesuai dengan prosedure yang ada, tandas Sri Widodo.(wandi)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Samsat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet