Sarana Parkir di Samsat Depok Dipenuhi Mobil Karyawan dan Anggota

0 komentar

Meningkatnya jumlah pengunjung di Samsat Depok membuktikan bahwa tingkat kesadaran masyarakat dalam membayar pajak kendaraan cukup tinggi. Jumlah pengunjung Samsat Depok rata-rata dalam setiap harinya bisa mencapai 1000-1200 orang. Namun sayangnya kesadaran masyarakat dalam membayar pajak itu tidak diimbangi dengan sarana dan prasarana yang memadai. Salah satunya adalah terbatasnya lahan parkir baik untuk kendaraan roda dua maupun roda empat.

Dari hasil pantauan pada Sabtu (6/9), pengunjung di Samsat Depok sangat ramai,  sehingga seluruh area parkir dipenuhi kendaraan. bahkan petugas parkir sempat menutup pintu gerbang dan menyarankan para wajib pajak yang datang untuk parkir diluar area Samsat."Maaf pak parkir sudah penuh, silahkan parkir di gedung sebelah,"ujar salah satu petugas parkir Samsat Depok kepada wajib pajak yang membawa sepeda motor saat memasuki pintu gerbang Samsat.

Agus Drajat wajib pajak dari Kecamatan Sukmajaya mengaku sedikit kesal lantaran harus memarkir kendaraannya di luar Samsat."Saya kurang nyaman kalau parkir diluar, seharusnya lahan parkir Samsat ditambah agar wajib pajak merasa nyaman saat mengurus perpanjangan STNK,"keluhnya.
Dikatakannya, management Samsat Depok khususnya Dinas Pendapatan Derah Provinsi Jawa Barat harus segera mencarikan solusinya agar wajib pajak dapat memarkir kendaraannya dengan aman dan tenang."Kalau bisa pegawai dan polisi di Samsat jangan bawa kendaraan roda empat. Jadi lahan parkirnya tidak penuh hanya untuk parkir mobil mereka,"ungkapnya.

Hal yang sama juga terlihat di area parkir kendaraan roda empat. Seiring semakin bertambahnya jumlah pemilik kendaraan khususnya kendaraan roda empat.  Maka dengan sendirinya daya tampung parkir semakin sesak terutama saat kondisi pengunjung sedang ramai."Area parkir mobil di Samsat Depok sudah seharusnya di perluas. Paling tidak ada solusi dalam pengaturan parkir,"kata Iskandar wajib pajak dari kecamatan Beji yang sedikit kerepotan saat akan memarkir kendaraannya di area parkir cek fisik.

Menanggapi hal itu, Kasi Penerimaan dan Penagihan Samsat Depok, H E Iwa Sudrajat mengatakan, pengalihan parkir di luar area Samsat Depok dimaksudkan juga untuk keamanan dan kenyamanan wajib pajak. Namun Iwa belum bisa memprediksi jumlah pengunjung pada Sabtu kemarin,"Terkait berapa jumlah pengunjung tunggu hasil rekap hingga selesai pelayanan,"ujarnya
Dari data yang dihimpun,  area parkir Samsat Depok hanya mampu menampung 500 kendaraan roda dua, dan puluhan kendaraan roda empat.
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Samsat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet