Litbang Mabes Polri Telusuri Indek Kepuasan Masyarakat di Samsat Depok

0 komentar

Dalam upaya mencari indeks kepuasaan masyarakat terhadap pelayanan Polri, Tim Penelitian dan Pengembangan (litbang) Markas Besar Polri mengunjungi layanan Samsat Depok di Jalan Merdeka, Sukmajaya, Depok, kemarin.

Kedatangan tim Litbang pimpinan Kombes Pol Drs. Endang Syafruddin diterima langsung Pamin TU Samsat Depok, Iptu Dwi Hardono dan juga Pamin STNK Samsat Cinere, Iptu Sri Ernawati."Kedatangan litbang untuk melakukan supervisi terkait indek kepuasaan masyarakat (IKM)terhadap pelayanan di Samsat Depok,"ujar Dwi Hardono kepada wartawan, kemarin.

Guna mengetahui IKM tersebut, kata Dwi, tim litbang juga membagikan lembaran kuisioner kepada para wajib pajak yang harus diisi dengan beberapa pertanyaan terkait layanan Samsat."Tim litbang juga ingin mengetahui keluhan masyarakat terhadap pelayanan, dan inovasi apa saja yang sudah diperbuat kepolisian Samsat Depok,"ungkap Dwi.

Dwi menjelaskan, indek kepuasaan masyarakat terhadap pelayanan di Samsat Depok selama ini masih cukup baik. Beberapa inovasi juga telah dilakukan seperti, pengadaan sarana perpustakaan, taman bermain, ruang tunggu lesehan, fasilitas toilet, yanduan, dan ruang menyusui, pemantauan melalui 16 cctv, ruang pelayanan dengan fasilitas AC, dan penyediaan tombol kepuasan pelayanan."Tim litbang meninjau langsung seluruh sarana dan fasilitas yang ada. Semua sarana tambahan yang ada, merupakan inovasi kepolisian,"tegasnya.

Dwi menjelaskan, hasil kuisioner yang telah diisi wajib pajak selanjutnya diserahkan langsung ke litbang untuk dipelajari dan dijadikan acuan pelayanan."Hasil kuisioner tidak diumumkan saat itu juga, tetapi langsung dibawa tim litbang untuk di pelajari lagi,"tandas Dwi.
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Samsat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet