Kinerja
layanan Samsat Cinere dievaluasi kembali setelah satu tahun mendapatkan
sertifikat Sistem Manajemen Mutu (Quality Management System) ISO
9001:2008. Evaluasi dilakukan tim ISO selama dua hari ke seluruh loket
layanan Samsat, termasuk pengecekan gudang, dan sarana pendukung
lainnya.
Menurut Kepala Cabang (Kacab) Dinas Pendapatan Daerah
(Dispenda) Provinsi Jawa Barat Wilayah II Depok-Cinere, Rd Sudrajat
Wijaya Kusuma. Evaluasi yang dilakukan tim ISO ini untuk memperpanjang
sertifikat standar mutu pelayanan yang telah habis masa berlakunya.
Karena itu, untuk dapat meraih sertifikat ISO lagi, seluruh sarana dan
pelayanan dievaluasi kembali oleh tim penilai."Ini hanya penilaian
ulang, namun saya yakin masih bisa meraih sertifikat ISO karena
pelayanan di Samsat Cinere jauh lebih baik."ujar Sudrajat didampingi
Kasi Penerimaan dan Penagihan, Abdurahman, Pamin STNK Samsat Cinere Iptu
Sri Ernawati, dan Penanggung Jawab Jasa Raharja Samsat Cinere, Rheza
Amaldo Sitompul SE, SH, Jum'at (4/10).
Pamin STNK Iptu Sri Ernawati
juga mengaku optimis bisa meraih kembali sertifikat ISO kaerna layanan
Samsat Cinere sudah dikenal masyarakat dengan layanan cepatnya. Selain
itu, seluruh sarana dan prasarana layanan juga telah dipenuhi termasuk
penambahan ruang menyusui dan bermain anak."Saya optimis sertifikat ISO
bisa kita raih kembali,"terangnya.
Sementara itu, Penanggung Jawab
Jasa Raharja, Rhesa Amaldo Sitompul juga merasa yakin kalau Samsat
Cinere bisa meraih sertifikat bergengsi tersebut. Sebab kinerja Samsat
Cinere sudah semakin solid dan sinergitas antar instansi pun semakin
baik."Sarana dan prasarananya sudah memadai, pelayanan di semua loket
pun tidak bertele-tele. Jadi saya yakin
sertifikat ISO bisa kita raih kembali."tandasnya. (wandy)