Menurut Kanit Samsat Cinere, AKP Doni Hermawan SH, Sik. Untuk mewujudkan transparansi pelayanan dibutuhkan sarana pengaduan yang layak dan nyaman bagi masyarakat. Samsat Cinere dituntut untuk terus mewujudkan pelayanan yang cepat, mudah, transparan dan akuntabel. Dalam era keterbukaan informasi seperti sekarang ini kami berupaya untuk membuka akses yang seluas-luasnya bagi masyarakat untuk memantau mutu pelayanan melalui kotak saran dan pengaduan, baik yang disampaikan secara langsung maupun melalui media cetak dan elektronik , Kotak Saran, Email, SMS, Fax, twitter maupun facebook.”Jangan takut dengan kritik dan saran dari masyarakat, kritik merupakan motivasi bagi kita untuk terus meningkatkan pelayanan.”ujar Doni.
Dengan disiapkannya ruang pengaduan ini, lanjut Doni, wajib pajak yang mengalami kesulitan dalam mengurus surat-surat kendaraan dapat bertanya secara langsung kepada petugas pelayanan pengaduan yang telah disiapkan. “Kami siapkan petugas yang ramah dan terampil guna membantu menyelesaikan permasalahan di dalam ruang pelayanan yang nyaman.”jelasnya.
Manager Marketing Business Support Sucofindo, Herliana Dewi mengatakan, dengan perolehan sertifikat ISO, Samsat Cinere harus siap menerima kritik dan saran, serta dituntut mampu mengidentifikasi masalah dan menyelesaikannya.”Masukan dan kritikan sangat diperlukan guna menyempurnakan kekurangan pelayanan.”tandasnya.(wandy)