Mantab, Samsat Cinere Dapat Sertifikat ISO 9001:2008

0 komentar

Upaya dan kerja keras dari seluruh instansi di Samsat Cinere dalam peningkatan pelayanan patut di ajungkan jempol. Pasalnya, pelayanan di Samsat Cinere yang baru di definitifkan  sejak 2011 ini sudah diakui  memenuhi standar mutu pelayanan dan berhak mendapatkan sertifikat Sistem Manajemen Mutu (Quality Management System) ISO 9001:2008.  "Dengan meraih sertifikat ISO
9001-2008 ini kita dituntut untuk dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, karena masyarakat telah diwajibkan untuk membayar pajak.”ujar Kanit Samsat Cinere, AKP Doni Hermawan SH,Sik dalam acara penyerahan Sertifikat ISO 9001:2008 dan Peresmian ruang pengaduan Samsat Cinere, di gedung pelayanan Samsat Cinere lantai 2, Depok, Selasa (20/3).Menurut Doni, peraihan sertifikat ISO merupakan pondasi dan garis start bahwa pekerjaan pelayanan belum selesai.”Ini merupakan awal untuk melayani masyarakat dengan lebih baik,”ungkapnya.
Kepala Cabang Pelayanan Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Wilayah Kota Depok II Cinere, Drs Sudrajat Wijaya Kusuma mengatakan, keberhasilan memperoleh sertifikat ISO 9001:2008 merupakan upaya kita dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat terhadap kewajiban mereka membayar pajak kendaraan. Pencapaian ini juga sebagai bukti meningkatnya kesadaraan masyarakat dalam membayar pajak.
Sementara itu, Penanggung Jawab Jasa Raharja Samsat Cinere, Rhesa Amaldo Sitompul, SE menambahkan dengan diraihnya sertifikat ISO ini diharapkan pelayanan semakin baik dan tumbuh rasa empati dari petugas sehingga wajip pajak semakin simpati dalam membayar pajak kendaraan bermotor dan SWDKLJ. Rhesa berkomitmen akan selalu membantu kesulitan masyarakat terkait pengurusan administrasi STNK,"Kami siap melayani dengan sebaik-baiknya.”tutupnya.
Manager Marketing Business Support Sucofindo, Herliana Dewi mengatakan, memperoleh sertifikat ISO bukan berarti pelayanan di Samsat Cinere telah sempurna, tetapi harus dapat mengindentifikasi berbagai kekurangan terkait pelayanan publik dan memperbaiki kekurangan. Ruang lingkup standar mutu pelayanan di Samsat Cinere mencakup pendaftaran kendaraan baru (BBN I), BBN II, dan perpanjangan atau pengesahan.(wandy)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Samsat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet