Samsat Depok Prioritaskan Kenyamanan Ruang Arsip

0 komentar

Upaya dan kemauan petugas arsip dan dokumen (Arsdok) Samsat Depok,  Aiptu Suradjiman dan Bripka Sumadi dalam membenahi  ruangan arsip kendaraan nampaknya perlu di acungkan jempol. Pasalnya ruangan arsip Samsat Depok yang semula terlihat kumuh, gelap dan menghawatirkan kini berubah menjadi terang dan rapih. Meskipun jari-jari tangan mereka terluka,  tidak mematahkan semangat untuk tetap memprioritaskan kenyamanan dan keamanan seluruh arsip kendaraan yang ada di Samsat Depok.    Dari pantauan Pelita penerangan di ruang arsip utama  sudah cukup maksimal.  Puluhan rak tersusun rapi dengan tumpukan arsip yang diberikan kode secara berurutan guna memudahkan pencarian arsip. Ventilasi dan pendingin ruangan pun berjalan normal, bahkan aroma wewangian tercium di sela-sela rak arsip.”Perapihan ruangan arsip dilakukan secara bertahap selama sembilan bulan,”ujar Baur Arsdok Samsat Depok, Aiptu Suradjiman, Rabu (23/11).
Menurut dia,  Ribuan arsip kendaraan bermotor yang terdaftar di Samsat Depok kini tersimpan rapih didalam ruangan yang bersih dan terjaga keamanannya.  Puluhan rak arsip yang sudah kropos diganti dan dilakukan juga penambahan rak baru.”Kita tambah 38 set rak baru dengan ketinggian rak semula 1,5 meter menjadi 3 meter,”kata Suradjiman
Sedangkan untuk perawatan arsip, lanjut Suradjiman, dilakukan secara rutin baik setiap hari maupun setiap tiga bulan sekali.”Setiap hari debu di sedot dan pengasapan dilakukan setiap tiga bulan sekali.”ungkapnya.
Selain itu, kata Suradjiman jumlah arsip di Samsat Depok kini sudah mulai berkurang karena dipindahkan ke Samsat Cinere yang sudah definitif.”Setiap harinya sekitar 80 arsip dipindahkan ke Samsat Cinere.”tandasnya.
Kanit Samsat Depok, AKP Argo Wiyono membenarkan upaya yang dilakukan anggotanya dalam membenahi ruangan arsip. Menurut Argo, kenyaman dan keamanan arsip milik wajib pajak harus diutamakan, karenanya pembenahan ruangan arsip terus dilakukan dalam upaya meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat.(wandy)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Samsat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet