Anggota Unitlantas Kramat Jati Antisipasi Kemacetan di Jalan Mayjen Sutoyo

0 komentar

Empat petugas lalu lintas unit Kramat Jati di floting di Jalan Mayjen Sutoyo tepatnya di depan markas Kodam Jaya guna mengantisipasi kemacetan. Petugas bersama  Kanitlantas Kramat Jati sudah bersiaga sejak  pagi hari pukul 06.00-10.00WIB.”Kemacetan selalu terjadi setiap hari saat jam sibuk mulai pukul 07.00 hingga 10.00WIB.”kata Petugas lalu lintas unit Kramat Jati, Bripka Saidi saat ditemui di lampu merah keluar tol depan Kodam Jaya, Senin (9/5).
Menurut dia, kemacetan terjadi akibat padatnya arus kendaraan yang mengarah ke utara (Tanjung Priok) sehingga buntut kemacetan bisa mencapai  trafick light keluar tol di depan Kodam. Selain itu, sumber kemacetan juga disebabkan arus kendaraan yang ingin belok kiri mengarah ke Jalan MT Haryono. “Terjadi crossing di Jalan MT Haryono khususnya  kendaraan yang ingin masuk jalan tol, kemacetan bahkan berimbas sampai ke lampu merah depan Kodam,”ujar Saidi.
Mengantisipasi kemacetan tersebut, lanjut Saidi, pihaknya juga melakukan koordinasi dengan anggota Satlantas wilayah Jakarta Timur yang bertugas di depan kampus UKI.”Kami saling koordinasi untuk mengatasi kemacetan yang terjadi,”tuturnya.
Saidi menambahkan, selain mengatur kemacetan, petugas juga membantu kelancaran jalur busway dari arah utara menuju terminal Cililitan.”Akibat macet, terkadang jalur busway tertutup oleh antrian kendaraan, untuk itu kita bantu juga kelancaran jalur busway,”tandas Saidi.(wandy)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Samsat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet