Wajib Pajak Di Samsat Jaksel Tertib dan Teratur

0 komentar


Para wajib pajak di Samsat Jakarta Selatan (Jaksel) terlihat tertib dan nyaman ketika menunggu dan memproses perpanjangan STNK di ruang pelayanan. Dari hasil pantauan di ruang pelayanan, para wajib pajak nampak menunggu dengan tertib tampa harus berkerumun didepan loket pelayanan. Kenyamanan dan ketertiban proses pelayanan di Samsat Jaksel nampaknya sangat didukung dengan sarana dan prasarana yang sangat memadai. Ditambah lagi pelayanan yang diberikan petugas sangat cepat dan professional.”Prosesnya cepat mas, kurang dari satu jam STNK saya sudal selesai,”ujar Asep saat ditemui di pintu keluar gedung Samsat Jaksel, Selasa (6/7).

Hal yang sama juga dikatakan Priyono, wajib pajak dari Kecamatan Pasar Minggu. Ia mengatakan proses perpanjangan tidak bertele-tele dan fasilitas pendukungnya sangat memadai.”Layanan seperti ini harus dipertahankan, bahkan kalau perlu lebih ditingkatkan lagi,”saran Priyono.

Banyaknya aspirasi positif yang dirasakan sejumlah wajib pajak atas pelayanan petugas Samsat Jaksel. Pelita berusaha meminta konfirmasi kepada managemen Samsat Jaksel tentang berapa banyak tingkat kepuasan dan jumlah wajib pajak dalam setiap harinya. Namun apa boleh buat, Paur STNK Samsat Jaksel Iptu Olga yang ingin di konfirmasi ternyata sedang keluar. Menurut petugas informasi yang ditemui mengatakan paur STNK sedang keluar, mungkin ke mabes merayakan HUT Bhayangkara,”kata petugas informasi.

Namun saatmenunggu di ruang pelayanan, tiba-tiba melintas Paur STNK Iptu Olga dengan menggunakan pakaian dinas upacara (PDU). Sayangnya ketika Pelita meminta ijin untuk wawancara, Iptu Olga menolak dengan ramah,”Jangan sekarang, nanti aja ya,”ujar Iptu Olga sambil berlalu menuju ruangannya.(
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Samsat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet