Kalimat sedikit bicara banyak kerja di tuliskan oleh salah satu wajib pajak di Samsat Jakarta Timur (Jaktim) sebagai bentuk kepuasaan atas pelayanan yang diberikan petugas. Tertulis pada buku agenda pengaduan Samsat Jakarta Timur “Pelayanan petugas bagus, sedikit bicara kerja lancar”. Kalimat tersebut di tulis Stephanus salah satu wajib pajak dari Kecamatan Jatinegara. Stephanus juga menceritakan mulai dari kedatangannya hingga proses perpanjangan STNK selesai.”Proses perpanjangan STNK di Samsat Jaktim hanya 30 menit,”tulis Stepanus yang menyebutkan datang ke Samsat pukul 08.00 dan proses selesai pukul 08.30WIB.
Demikian pula dituliskan, Hayati wajib pajak dari kelurahan Pondok Bambu, Jaktim. Dalam tulisannya ia menyatakan pelayanan yang diberikan petugas Samsat Jaktim sangat bagus dan cepat.”Saya acungkan jempol untuk petugas, “ujar Hayati dalam tulisannya.
Hayati juga berharap agar pelayanan cepat dengan sedikit bicara bisa dipertahankan oleh seluruh petugas di Samsat Jaktim.”Semoga pelayanan seperti ini bisa dipertahankan.”harap Hayati.
Sementara itu, Petugas pengaduan Samsat Jaktim, Aipa Sarmi Rosiah menambahkan kepuasan wajib pajak tidak hanya dalam bentuk tertulis. Ada juga wajib pajak yang menyatakan secara lisan setelah menerima pelayanan cepat petugas Samsat Jaktim.”Banyak juga wajib pajak yang menyatakan kepuasannya secara lisan.”jelas Rasmi.
Rasmi mengatakan dalam tugasnya selalu menekankan kesabaran untuk membantu wajib pajak hingga selesai.”wajib pajak yang tidak mengerti akan kami bantu sesuai dengan kebutuhannya,”tandas Rasmi.