Anak-anak merasa terhibur berada di Samsat Depok

0 komentar


Depok - Fasilitas taman bermain anak yang disediakan Samsat Kota Depok ternyata sangat digemari anak-anak. Pasalnya taman bermain tersebut dinilai sangat membantu bagi wajib pajak yang datang dengan membawa keluarga serta anak-anak.” Taman bermain ini dapat menghibur anak saya, saat menunggu proses pelayanan STNK,”kata Endah salah satu wajib pajak saat menunggu proses pengurusan perpanjangan STNK sambil menemani Nevi (5) putrinya, bermain ayunan di taman bermain Samsat Depok, Senin (25/5).
Ia mengakui sarana dan fasilitas di Samsat Depok telah mengalami perubahan yang cukup signifikan. Selain pelayanan yang diberikan cukup memuaskan, wajib pajak yang membawa anak juga mendapat perhatian khusus yaitu dengan dibuatnya taman bermain anak-anak,”fasilitas ini sangat mendukung kinerja polisi dalam melayani masyarakat ,”kata Endah.
Sementara itu, Kasubsi Samsat Kota Depok, Ajun Komisaris Polisi Sri Widodo menjelaskan taman bermain anak-anak tersebut merupakan salah satu inovasi untuk memberikan kenyamanan kepada wajib pajak yang datang dengan membawa anak-anak. ”Selain melayani wajib pajak secara maksimal, kami juga berupaya untuk melayani wajib pajak yang membawa anak-anak dengan menyediakan taman bermain,”ujar Kasubsi.
Menurut dia, dalam setiap harinya, wajip pajak yang datang membawa anak-anak ke Samsat Depok bisa mencapai 20 hingga 30 orang. Saat menunggu proses pengurusan biasanya anak-anak akan merasakan tingkat kejenuhan dan bosan menunggu. Akibatnya anak-anak akan menangis dan berteriak-teriak minta pulang. Hal ini tentu saja akan mengganggu orang tua mereka yang sedang menunggu proses pembayaran pajak,”Dengan adanya taman bermain, anak-anak akan merasa nyaman berada di kantor Samsat,”jelas Sri yang berharap keberadaan taman bermain mampu mengurangi dampak psikologis ketika mereka menunggu proses pembuatan surat .
Saat ini, lanjut Sri, fasilitas taman bermain telah menyediakan beberapa mainan diantaranya ayunan, perosotan dan permainan lain yang menghibur anak-anak,”Yang jelas antusias WP sangat tinggi dengan keberadaan taman bermain ini,”tandas Kasubsi.(Wandi)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Samsat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet