Jelang Lebaran, Pengunjung di Samsat Jakarta Pusat Meningkat

0 komentar

Jumlah pengunjung di Samsat Jakarta Pusat sejak awal puasa hingga saat ini terus mengalami peningkatan. Apalagi saat mendekati Hari Raya Idhul Fitri (Lebaran) jumlah pengunjung semakin ramai. Dengan demikian petugas dituntut untuk dapat melayani secara maksimal meskipun dalam kondisi puasa.”Walaupun puasa, anggota tetap fit dan selalu eksis melayani wajib pajak,”kata Kanit STNK Samsat Jakarta Pusat AKP Puji Hardi didampingi Pamin STNK Iptu Mujiyanto, Sabtu (13/8).
Menurut Puji,  peningkatan jumlah wajib pajak sudah rutin terjadi saat menjelang bulan puasa dan Hari Raya Idhul Fitri. Bahkan seminggu sebelum puasa,  wajib pajak yang datang sudah semakin ramai dan membludak.  Biasanya, kata Kanit jumlah wajib pajak yang datang ke kantor Samsat berkisar antara 600  hingga 750 orang perhari. Namun, seminggu sebelum puasa jumlah pengunjung sudah mencapai 800 hingga 1000 orang perhari.”Ini terjadi karena banyak wajib pajak yang membayar pajak terlebih dahulu sebelum lebaran.”ujarnya
Pamin STNK Iptu Mujiyanto menambahkan,  peningkatan jumlah wajib pajak telah diantisipasi dengan seluruh sarana dan fasilitas yang memadai. Kursi ruang tunggu masih dapat menampung wajib pajak yang berada di ruang pelayanan,”Seluruh wajib pajak masih dapat tertampung dan terlayani dengan baik, walaupun banyak yang menunggu di ruang pelayanan,”ujar Mujiyanto.
Namun demikian, lanjut Pria yang sering disapa ustad ini, pihaknya selalu siap untuk melayani secara maksimal hingga seluruh proses bisa selesai dengan cepat.”Kami siap untuk melayani wajib pajak hingga H-1 sebelum lebaran.”tandas Mujiyanto.(wandy)

Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Samsat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet