Layanan Samling Samsat Depok Makin Ramai

0 komentar

Layanan Samsat Keliling (Samling) yang beroperasi selama empat hari di wilayah Samsat Depok, mulai Senin 2 Mei 2011 lalu, ternyata sangat diminati para wajib pajak. Terbukti pada hari pertama peminat samling bisa mencapai 150 orang, hingga hari terakhir, Kamis (5/5) samling mampu melayani  170 berkas .”Antusias masyarakat cukup tinggi untuk mendapatkan layanan samsat keliling,”ujar Kasi PKB-BBNKB Samsat Depok, H.E Iwa Sudrajat Msi saat dihubungi Pelita, Kamis (5/5).
 Iwa menjelaskan,  pada  hari pertama  mobil samling dioperasionalkan disamping Kantor Kecamatan Sukmajaya Jalan Merdeka, Depok II Sukmajaya, Depok. Hari kedua di Kecamatan Cimanggis dan terakhir ditempatkan kembali di kecamatan Sukmajaya.  Menurut Iwa, dioperasionalkannya layanan samling tidak jauh dari samsat induk dimaksudkan sebagai sosialisasi  kepada wajib pajak yang datang ke Samsat Depok.” Diharapkan para wajib pajak yang datang ke Samsat Depok bisa mengetahui atau merasakan proses perpanjangan melalui Samling”ungkapnya.
Selain itu, kata Iwa, samling juga berfungsi untuk mengurangi antrian di Samsat induk,”Biasanya setiap awal bulan terjadi penumpukan wajib pajak di Samsat induk, dengan adanya samling wajib pajak menjadi terpecah, sehingga mengurangi antrian di Samsat induk.”tuturnya.
Iwa menambahkan, layanan samling ini merupakan salah satu upaya peningkatan pelayanan dengan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Samling juga bermanfaat bagi wajib pajak karena dapat menghemat waktu, biaya dan tenaga, serta merangsang masyarakat untuk tumbuh kesadaran dalam membayar pajak kendaraan yang akhirnya bermanfaat bagi peningkatan PAD.
Saat ini, sambung Iwa layanan samling hanya dikhususkan melayani perpanjangan STNK satu tahunan saja, sedangkan untuk keterlambatan STNK hingga dua tahun wajib pajak harus tetap ke kantor Samsat Depok.(wandy)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Samsat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet