Samsat Jakpus Maksimalkan Layanan Sesuai Standar Iso
Sejak menerima sertifikat ISO 9001:2008 beberapa waktu lalu, management Samsat Jakarta Pusat (Jakpus) mulai menerapkan layanan sesuai standar mutu international. Layanan diterapkan disemua loket mulai dari ketepatan waktu pelayanan, kepastian proses pelayanan, dan kelengkapan sarana dan prasarana unit pelayanan serta penyediaan sarana bagi masyarakat untuk dapat mengakses keluhan / komplain yang berkaitan dengan pelayanan.”Semuanya harus kita maksimalkan agar sertifikat ISO bisa kita pertahankan.”ujar Kasubsi Samsat Jakarta Pusat AKP Puji Hardi, Rabu (25/8).
Menurut dia, layanan seperti ini menjadi standar yang dibekukan dalam upaya peningkatan pelayanan kepada wajib pajak. Kita memiliki tanggung jawab moral, dengan pemberian ISO kinerja kita harus lebih ditingkatkan,”terang Kasubsi.
Ditambkan Puji, peningkatan pelayanan tidak hanya dilakukan di kantor Samsat utama saja, namun dilakukan juga pada gerai Samsat dan layanan Samsat keliling (samling).”Semua bentuk pelayanan harus di tingkatkan baik di kantor Samsat, gerai dan samling,”tuturnya.(Wandy)