Pria yang baru saja menerima kenaikan pangkat dari Inspektur dua (Ipda) menjadi inspektur satu (Iptu) ini menjelaskan, berbagai inovasi telah dilakukan guna memaksimalkan layanan kepada masyarakat. Diantaranya dengan menambah sarana ruang pelayanan pendaftaran kendaraan roda dua, pengecetan gedung, hingga perbaikan area cek fisik. Selain penambahan sarana, seluruh anggota juga diwajibkan melakukan pelayanan sesuai dengan standar ISO yang dimiliki Samsat Jakarta Timur.”Pelayanan harus sesuai dengan SOP, segera layani masyarakat jangan mempersulit pelayanan,”tegas Surya.
Untuk menghilangkan image negatif, lanjut Surya, pihaknya juga melakukan penertiban terhadap para calo yang sering berkeliaran di Samsat Jakarta Timur. Tiga petugas Provost disiapkan untuk memantau pergerakan para calo.”Kita persempit juga ruang gerak para calo, agar tidak mengganggu wajib pajak.”tandasnya.
Surya juga mengimbau bagi masyarakat yang butuh pelayanan cepat untuk dapat memanfaatkan layanan drive thru yang ada di lingkungan Samsat Jakarta Timur. Namun, lanjutnya layanan tersebut hanya dikhususkan untuk kendaraan roda dua saja,”Bagi yang mau cepat gunakan Drive thru,”ungkapnya.
Surya juga meminta kepada masyarakat agar mengurus sendiri dalam proses administrasi STNK.”Uruslah sendiri jangan melalui calo. Petugas siap melayani dengan cepat.”tandas Surya.(wandy)