Samsat Depok Sediakan Majalah Dinding


Meskipun pelaksanaan Operasi Citra Pelayanan Polantas (OCPP) 2010 telah berakhir. Pelayanan prima dan inovasi di Samsat Depok tetap berlanjut dan tidak pernah berakhir. Kali ini inovasi yang dicetuskan Samsat Depok adalah pengadaan majalah Dinding (mading) yang berisi informasi kegiatan rutin Samsat Depok serta informasi alur proses pelayanan."Mading ini dibuat sebagai bentuk pemberitaan kepada wajib tentang kegiatan Samsat Depok. Masyarakat biar tahu informasi di Samsat,"kata Kasubsi Samsat Depok, AKP Bachtiar Alponso, Selasa (30/3).
Selain iformasi kegiatan Samsat, ujar Kasubsi di dalam mading tersebut juga di sediakan informasi tentang alur proses layanan mulai dari perpanjangan, BBN I, BBN II dan proses blokir STNK,"Kami berikan informasi sejelas-jelasnya kepada wajib pajak mengenai proses layanan,"terang Kasubsi.
Menurut Kasubsi pengadaan mading tersebut dinilai belum lengkap mengingat pekerjaannya dilakukan secara bertahap. Kedepan, tegas Kasubsi pihaknya akan melengkapi ruang tunggu lesehan dengan perpustakaan kecil yaitu pengadaan buku-buku bacaan dengan menggunakan beberapa rak,"Wajib pajak kami arahkan untuk menambah wawasan dengan membaca saat menunggu proses layanan."tandas Kasubsi.
Yamin Suarudin, salah satu wajib pajak diruang tunggu lesehan menyatakan fasilitas dan sarana yang disediakan management Samsat Depok dinilai sangat bagus dan membantu para wajib pajak. Menurutnya pengadaan mading dan informasi alur proses layanan sangat berguna untuk membantu dan memudahkan wajib pajak sebelum memproses berkas,"Wajib pajak yang semula tidak tahu, jadi tahu alur proses layanan di Samsat. Mulai dari perpanjangan, mutasi dan balik nama,"ujar Yamin.
Yamin juga menilai petugas di Samsat Depok sangat ramah dalam melayani wajib pajak. Hal itu dirasakan sangat berbeda saat ia datang ke Samsat Depok beberapa tahun lalu."Saat ini layanan di Samsat Depok sudah lebih baik dan tidak membosankan,"tandasnya.