WP Menilai Pelayanan Samsat Depok Lebih Tertib
Depok - Pasca diterapkannya penggunaan tanda pengenal (ID) bagi wajib pajak yang akan mengurus perpanjangan STNK, pelayanan di Samsat Depok terlihat lebih tertib dan tidak lagi berdesak-desakan. Apalagi management Samsat Depok telah memberikan fasilitas tambahan berupa dua unit alat pendingin di ruang tunggu, wajib pajak merasa lebih nyaman berada diruang tunggu walaupun harus menunggu lama proses STNK."Walaupun menunggu lama, tidak masalah karena pelayanannya sudah tertib dan nyaman,"kata Ujang, wajib pajak dari kecamatan Pancoran Mas saat mengurus perpanjangan STNK, Kamis (16/7).
Hal yang sama juga dikatakan Agus, warga Kecamatan Beji, pelayanan Samsat Depok sudah bagus dan tertib. Namun ia menilai jajaran management Samsat Depok kurang memperhatikan antrian wajib pajak di area fotocopy. Banyak wajib pajak yang merasa jenuh saat menunggu antrian fotocopy berkas yang mencapai setengah jam lebih."Paling tidak di area fotocopy depan disediakan TV sebagai hiburan saat menunggu fotocopy berkas,"ujar Agus saat menunggu antrian fotocopy di warung kopi DPR (Dibawah Pohon Rindang).
Pernyataan Agus ternyata di amini temannya, joko. Menurut Joko sebaiknya petugas juga menyediakan fasilitas tambahan berupa TV untuk hiburan bagi kerabat atau teman WP yang tidak boleh masuk ke ruang pelayanan,"Kalau ada TV di area warung kopi, sangat membantu sekali saat menunggu STNK jadi,"tandas Joko.(Wandy,s)