Citra Pelayanan Polri di Samsat Serpong



Kota Tangsel | Samsat Terkini
            
Perwira Kepolisian yang bertugas pada kantor Samsat Serpong Kota Tangsel terus berinovasi untuk memberikan kenyamanan kepada Wajib Pajak (WP). Dalam beberapa pekan  terahir menggulirkan system pelayanan aman dan nyaman dengan mengutamakan zero complain.
            
Pamin STNK Samsat Serpong, Iptu Agung Setiawan SH didampingi Pamin TU, Iptu  Edy Santoso, Senin (16/2) mengatakan, dalam rangka mewujudkan pelayanan prima dilakukan perubahan mekanisme pelayanan satu pintu (one gate system). Sebelumnya WP bisa masuk kantor melalui beberapa pintu ke ruang loket pelayanan, namun sekarang hanya satu pintu yaitu, melalui pintu utama.
            
Penerapan pelayanan satu pintu untuk memangkas ruang gerak  percaloan, karena setiap WP yang akan masuk, berkas diperiksa petugas . Bagi WP yang berhalangan hadir wajib membuat surat kuasa ber metrai Rp6.000. Kemudian WP diberikan kartu tanda pengenal dan nomor antrian guna menghindari diskriminasi dalam proses pelayanan.


Selama WP berada di area kantor Samsat Serpong terpantau CCTV sehingga  bila terdapat sesuatu yang aneh langsung bisa diketahui dan ditindaklanjuti. Ketat nya pengawasan bukan berarti mempersulit akan tetapi untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada WP  sesuai dengan arahan Kanit STNK Samsat Serpong, AKP Bayu Pratama Gubunagi SH, SIK,” ujar Iptu Agung Setiawan SH. (sul).