Managemen
Samsat Cinere ternyata tidak pernah puas dalam upaya meningkatkan
pelayanan. Layanan cepat tampa komplain serta fasilitas dan sarana yang
memadai dinilai tim audit telah memenuhi standar mutu pelayanan. Karena
itu, Samsat Cinere kembali berhasil meraih sertifikat Sistem Manajemen
Mutu (Quality Management System) ISO 9001:2008."Dengan meraih sertifikat
ISO9001-2008, merupakan komitmen kami untuk terus memberikan
pelayanan terbaik kepada masyarakat. Kami akan berupaya semaksimal
mungkin untuk kepuasan wajib pajak,"ujar Kanit Samsat Cinere AKP Yayat
Supriyatno, saat ditemui diruang kerjanya, Jum,at (7/2).
Namun demikian, kata Yayat, pihaknya juga tetap berupaya meminimalisir temuan-temuan tim audit
agar pelayanan semakin prima dan memuaskan."Meskipun sudah baik, tetap kita perbaiki apabila ada yang kurang,"terangnya.
Kepala
Cabang Pelayanan Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Wilayah
I/Depok-Cinere, Drs Sudrajat Wijaya Kusuma mengatakan, keberhasilan
memperoleh sertifikat ISO 9001:2008 merupakan upaya kita dalam
meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat terhadap kewajiban
mereka membayar pajak kendaraan."Pencapaian ini juga sebagai bukti
meningkatnya kesadaraan masyarakat dalam membayar pajak,"ungkapnya.
Sementara itu, Penanggung Jawab Jasa Raharja Samsat Cinere, Rhesa Amaldo Sitompul, SE mengatakan, peraihan
sertifikat ISO merupakan pondasi dan garis start bahwa pekerjaan
pelayanan belum selesai.”Ini merupakan awal untuk melayani masyarakat
dengan lebih baik,”tandas Rhesa.