Warga Berharap PT Jasa Raharja Buka Kantor Pelayanan Di Depok

Sejumlah warga Depok meminta agar PT Jasa Raharja membuka kantor pelayanan di Kota Depok. Hal itu dimaksudkan agar proses pelayanan klaim asuransi akan menjadi dekat dan lebih efisien.”Kalau harus ke Kota Bogor atau ke Cibinong masih agak jauh. Sebaiknya Jasa Raharja buka kantor di depok,”ujar Andi, salah satu warga Kecamatan Pancoran Mas, Senin (27/2).
Selama ini, lanjutnya, proses klaim asuransi Jasa Raharja di Kantor Perwakilan Bogor  sudah baik dan cepat. Namun, kata Andi, akan lebih baik jika ada kantor pelayanan di Kota Depok.”Warga jadi dekat dalam mengurus klaim asuransi.”ungkapnya.
Hal yang sama juga dikatakan, Dedi Djumhana warga Kecamatan Sukmajaya. Menurut dia, sudah seharusnya Jasa Raharja membuka kantor pelayanan di Depok. Pasalnya perkembangan Kota Depok semakin hari makin pesat dengan jumlah penduduk dan pemilik kendaraan bermotor yang terus bertambah. Apalagi Depok sudah memiliki dua kantor Samsat yaitu Samsat Depok dan Samsat Cinere.”Jumlah penduduk Depok saat ini mencapai 1,7 juta jiwa, dengan pertambahan kendaraan setiap harinya mencapai 300 unit kendaraan. Jadi, sudah selayaknya ada kantor Jasa Raharja di Depok.”pungkasnya.
Di tempat terpisah, Kanit Laka Satlantas Polresta Depok, AKP Supriyono menambahkan, berdasarkan data kecelakaan yang dimilikinya, jumlah kecelakaan lalu lintas dalam bulan Januari mencapai 33 kasus. Hal ini menunjukkan bahwa proses klaim asuransi yang dekat dan cepat sangat dibutuhkan masyarakat. Selama ini, kata Kanit pihaknya selalu membantu proses klaim asuransi melalui pembuatan surat keterangan kepolisian sebagai salah satu persyaratan klaim asuransi. Namun setelah semua persyaratan selesai, masyarakat masih harus menunggu petugas Jasa Raharja yang mengambil berkas tersebut.”Kalau ada kantor pelayanan di Depok mungkin prosesnya bisa lebih singkat dan masyarakat tidak perlu bolak-balik lagi.”tutur Supriyono.(wandy)