Bulan Bhakti Pelayanan Prima 2010 Petugas Samsat Jaktim Layani Pengaduan Dengan Senyum


Melayani wajib pajak merupakan tugas utama jajaran anggota kepolisian di Samsat Jakarta Timur. Selain cekatan petugas Samsat Jaktim juga dituntut untuk dapat menyelesaikan segala bentuk permasalahan dengan ramah dan santun.”Semua bentuk pengaduan kami layani dengan senyum,”kata petugas loket pelayanan pengaduan Samsat Jakarta Timur, Aiptu Endang Pertiwi didampingi petugas Jasa Raharja Hanna Tuharea, Selasa (15/6).

Menurut Endang, segala bentuk pengaduan yang disampaikan wajib pajak kami perhatikan dengan cermat sekaligus mencari solusi penyelesaiannya. Setiap harinya bentuk pengaduan yang masuk bisa mencapai 40 pengaduan dengan berbagai permasalahan. Diantaranya masalah prosedur perpanjangan, cek fisik dan ada juga yang menanyakan pembuatan surat ijin mengemudi (SIM).”Semua permasalahan bisa kami selesaikan dengan cepat. Dan apresiasi masyarakat kebanyakan menyatakan puas,”jelas Endang.

Abdullah, wajib pajak dari Kampung Melayu saat ditemui Pelita mengaku puas atas layanan dan informasi yang diberikan petugas pelayanan pengaduan. Menurut dia, petugas pengaduan telah menjelaskan bagaimana prosedur perpanjangan STNK mulai dari pengisian formulir hingga pembayaran di kasir,”Kami dilayani dengan sejelas-jelasnya,”terang Abdullah

Sebelumnya, Abdullah yang baru pertama kali datang ke kantor Samsat Jaktim mengaku khawatir jika dalam proses pelayanan dinilai berbelit-belit dan memakan waktu lama. Namun dengan penjelasan petugas ternyata proses layanan sangat mudah dan cepat.”Saya puas dengan layanan petugas Samsat Jaktim, ramah dan cepat,”beber Abdullah.(Wandy)