Wajib Pajak Di Samsat Cinere Terus Meningkat
Mangament Samsat Cinere ditantang untuk terus meningkatkan pelayanan serta mempertahankan kecepatan layanan kurang dari 15 menit. Tantangan itu sangat dibutuhkan seiring semakin bertambahnya jumlah wajib pajak yang datang ke Samsat Cinere sejak awal April 2010.”Sejak awal April hingga saat ini, terjadi peningkatan yang cukup signifikan. Dengan demikian kualitas layanan harus semakin ditingkatkan,”ujar Paur Samsat Cinere, Iptu Endang Setyowati, Sabtu (10/4).
Saat ini, kata Endang, jumlah wajib pajak yang datang ke Samsat Cinere dalam setiap harinya bisa mencapai 300 hingga 350 orang. Terjadi peningkatan sekitar 40 persen dari bulan sebelumnya yang hanya mencapai 200 hingga 250 orang. “Dengan adanya peningkatan wp, kita imbangi dengan pelayanan cepat tampa ada komplaint. Sekarang bukan zamannya lagi dikomplain.”tegas wanita yang telah malang melintang bertugas di satuan lalu lintas Polda Metro Jaya ini.
Menurut Endang, seluruh anggota di jajaran Samsat Cinere harus jeli terhadap seluruh pelayanan yang diberikan kepada wajib pajak. Endang juga mengklaim bahwa pelayanan di Samsat Cinere hingga saat ini belum pernah terjadi komplain. Hal itu disebabkan layanan yang diberikan petugas mulai dari pendaftaran hingga pembayaran sudah maksimal.”Kita pertahankan proses pelayanan 15 menit. Kalau perlu di percepat lagi,”tutur ibu yang telah memiliki satu orang cucu.
Namun demikian, jelas Endang ada juga beberapa wajib pajak yang kecewa lantaran petugas tidak bisa melayani beberapa proses pengurusan, Seperti pengurusan STNK hilang, Mutasi dan proses BBN. “Setiap harinya, Lima sampai sepuluh wp yang kecewa karena di tolak. Namun demikian wp tetap di arahkan untuk mengurus di Samsat Depok,”ujar Endang.