Kasubsi: Jangan Ada Komplain di Samsat Jakpus


Kasubsi Samsat Jakarta Pusat (Jakpus), AKP Puji Hardi menegaskan dalam tugasnya sebagi pelayan masyarakat, jajaran anggota Samsat Jakpus diminta untuk melayani wajib pajak secara professional dan tidak boleh ada komplain,”Jangan sampai ada komplain dari wajib pajak dalam pelayanan,”tegas Kasubsi didampingi Paur STNK Samsat Jakpus, Iptu Mujiyanto saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (13/4).

Menurut Kasubsi, kecepatan pelayanan yang sudah dirasakan wajib pajak saat ini harus bisa dipertahankan. Kalau bisa proses layanan di Samsat Jakpus bisa lebih cepat lagi. Menurut Kasubsi, semua sarana dan fasilitas penunjang layanan telah disediakan, Bahkan sumber daya manusianya pun dinilai telah mumpuni.” Jadi, saya berharap tidak ada lagi komplain,”ujar Hardi menekankan.

Paur STNK Samsat Jakpus, Iptu Mujiyanto menambahkan, berdasarkan deteksi alat indek kepuasan masyarakat (IKM) yang berada di loket penyerahan STNK, 90 persen wajib pajak menyatakan sangat puas atas pelayanan petugas Samsat Jakpus.”Data itu bukan prediksi dari petugas, tapi bukti kepuasan wajib pajak sendiri,”tuturnya.

Syarif, salah satu wajib pajak dari kecamatan Kemayoran saat ditemui Pelita di ruang pelayanan menyatakan puas atas layanan yang diberikan petugas Samsat Jakpus. Menurutnya proses layanan untuk perpanjangan STNK sangat cepat dan tidak bertele-tele.”Kurang dari 30 menit STNK saya sudah selesai,”kata Syarif yang mengaku menekan tombol warna kuning (puas) berdasarka fakta yang pelayanan yang diterimanya.