Samsat Cinere Pertahankan Pelayanan Cepat tampa Komplain

Depok - Proses pelayanan cepat tampa komplain di Samsat Cinere merupakan bukti nyata bahwa penerapan sistem kerjasama dan kekeluargaan yang baik diantara tiga instansi di lingkungan kantor Samsat Cinere telah terjalin. "Kami telah menerapkan sistem kekeluargaan untuk memberikan pelayanan yang cepat tampa komplain kepada wajib pajak,"jelas Paur STNK Samsat pembantu Cinere, Iptu Endang Setyowati, Sabtu (5/12).
Menurut Endang, seluruh personil di Samsat Cinere baik dari kepolisian, Dinas pendapatan dan pihak jasa raharja saling mendukung dan memikul bersama untuk memproses semua berkas. Seluruh petugas dari tiga instansi saling terkait dan tidak ada satupun petugas yang bekerja secara sendiri-sendiri."Kami selalu menjaga dan menjalin kebersamaan secara harmonis,"ujar wanita yang selalu tersenyum ramah tersebut
Ia menambahkan, selama ini dirinya selalu menginstruksikan kepada seluruh anggotanya agar selalu menjaga hubungan baik dengan personil instansi lain. Jangan sampai ada ketersinggungan diantara petugas di lingkungan samsat Cinere."Jika ada permasalahan harus dilaporkan kepada pimpinannya," tuturnya.
Endang juga mengaku dalam menjaga hubungan kekeluargaan dengan anggotanya, dirinya selalu melakukan tegur sapa dengan anggotanya dan petugas lainnya. Selain itu, seluruh anggota harus saling memberikan solusi jika ada permasalahan,"Semua bentuk permasalahan harus diselesaikan secara kekeluargaan, tidak ada yang saling menyalahkan,"tuturnya.
Walaupun jumlah pelayanan di samsat pembantu Cinere sangat minim, ujar Endang, hal itu tidak mempengaruhi petugas untuk tetap memberikan pelayanan yang terbaik kepada wajib pajak."Seminim apapun berkas pelayanan yang masuk, kalau terjalin kebersamaan semuanya akan menjadi lancar,"terangnya.
Mantan petugas Samsat Keliling ( Samling) Jakarta Timur itu menambahkan bentuk kekeluargaan dan kebersamaan yang sudah di bangun tiga instansi di Samsat Cinere harus di pertahankan. Untuk itu, Endang berharap semua instansi di Samsat Cinere dapat saling berkomunikasi dalam tugas pelayanan."Image wajib pajak tentang pelayanan cepat di Samsat Cinere harus dipertahankan,"tegas Endang.